Pangdam VI/Mlw Sambangi Brigif 24/BC

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman Ibu Rahma Tri Budi Utomo menyambangi Brigif 24/Bulungan Cakti, Kamis (28/7/2022).

 

Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Brigif 24/BC, Letkol Inf Teguh Wiratama dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Brigif 24/BC, Ibu Dori Teguh Wiratama.  

 

Komandan Brigif 24/BC, Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan Pengarahan Pangdam VI/Mlw diikuti oleh 600 Orang, yang terdiri dari Prajurit dan Persit dari Korem 092/Mrl, Brigif 24/BC, Kodim 0903/Bul, Denpom VI/3 Bul dan Kompi B Yonif R 613/RJA. 

 

"Dalam pengarahannya, Pangdam VI/Mulawarman meminta segenap prajurit agar menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga dan keluarga prajurit," kata Letkol Inf Teguh kepada narahubung.id, Sabtu (30/7/2022).

 

Selain itu, yang menjadi poin yang meski diperhatikan prajurit adalah mengenai bimbingan dan pelatihan soal kemampuan satuan tempur dan teritorial.

 

" Pesan Pangdam agar kita dapat lebih Meningkatkan Kemampuan Satuan Tempur dan Satuan Teritorial dengan memberikan bimbingan dan pelatihan Bidang Intelijen kepada Prajurit, sehingga Prajurit lebih terasah dalam kemampuan di Bidang Intelijen," jelasnya.

 

Selanjutnya, dalam pengarahannya tersebut, Pangdam VI/Mulawarman meminta Pelaksanaan latihan dalam penyiapan Prajurit harus mengutamakan faktor keamanan.

 

"Pelaksanaan latihan dalam penyiapan Prajurit harus mengutamakan faktor keamanan," ungkapnya.

 

Kemudian, tugas pokok lainnya yang tidak kalah penting adalah, tanpa henti dalam mengamankan wilayah perbatasan. Karena, wilayah Kaltara yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

 

"Pembinaan Prajurit dan keluarga yg baik agar terciptanya Soliditas untuk mendukung tugas pokok sebagai pasukan pengaman perbatasan dalam menghadapi ancaman dari luar," ucapnya.

 

Setelah melakukan pengarahan pada kunjungannya, Pangdam VI/Mulawarman melanjutkan dengan penanaman pohon Alpukat bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mlw di Halaman Gedung Serba Guna Brigif 24/BC. 

 

Setelah kunjungan tersebut, Pangdam VI/Mulawarman, Danrem 092/Maharajalila, Asintel Kasdam VI/Mulawarman, Asops Kasdam VI/Mulawarman, Dandim 0903/Bul dan Danbrigif 24/BC melanjutkan kunjungan ke Polda Kaltara.